Wisata photo io_zpskgsydbwl.jpg

Remaja dan Pendidikan Karakter

      Remaja adalah masa perjalanan seseoang dari masa kanak-kanaknya ke masa awal atau permulaan kedewasaan. masa remaja berkisar antara umur 10-21 tahun. 
     Remaja akan mencari jati dirinya yang sebenarnya, sehingga banyak hal yang diminati para remaja. remaja mengalami perkembangan fisik maupun psikis yang pesat. remaja juga akan mengalami pubertas. hal itulah yang mengakibatkan para remaja memiliki sifat sensitif yang tinggi. 

      Pubertas pada perempuan adala terjadinya menstruasi dan lainnya, pada laki-laki adalah, terjadinya mimpi basah dan lainnya.masa  remaja ditandai dengan puber dan telah saling mengenal lawan jenis. remaja membutuhkan pendidikan karakter dari orang yang lebih dewasa seperti orang tua. pendidikan karakter difungsikan sebagai pedoman para remaja agar tidak terjerumus hal negativ. 

      Sebaga remaja kita juga harus mningkatkan keimanan kita kepada tuhan yang maha esa. remaja adalah generasi muda yang sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara dimasa depan. bangsa ini membutuhkan remaja yang jujur, terpuji, toleran, dan peduli. jika remaja dimasa kini telah terjerumus hal negatif, maka bukannya akan membangun negeri ini, namun malah menghancurkan neger ini. sebagai orang tua atau pendidik remaja, sebaiknya jangan sampai salah mendidik dan terlalu memanjakan remaja, karena akan sangat besar peluangnya untuk para remaja itu sendiri terjerumus ke hal-hal yang negatif. dan sebagai remaja, kita juga harus bisa mandiri, percaya diri, toleran, peduli, dan yang terpenting adalah dapat membedakan mana yang negativ atau yang positif.

        kita harus bisa menghindarkan diri dari hal-hal negatif seperti pornogafi, seks bebas, narkoba, dan lain sebagainya. kita juga haris mendekatkan diri dengan hal-hal yang positif sepertti meningkatkan ketaqwaa pada tuhan, sopan santun, dan lainnya.

Sumber:berbagai sumber
gambar:google.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar