Wisata photo io_zpskgsydbwl.jpg

Basarnas Evakuasi 13 Jenazah Korban Penumpang KM Marina di Teluk Bone

Badan SAR Nasional berhasil mengevakuasi sebanyak 13 jenazah korban penumpang KM Marina Baru 2B, di perairan Teluk Bone, hari ini. Total sudah ada 60 orang penumpang yang berhasil dievakuasi baik meninggal dunia maupun selamat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen (mar) Ivan Ahmad Titus pada wartawan, Rabu (23/12/2015).

"Hari ini Kapal SAR Pacitan sandar di Pelabuhan Palopo pukul 19.10 Wita, mengangkut 7 jenazah yang ditemukan pada pukul 15.10 Wita sore tadi. 5 jenazah lainnya diserahkan dari kapal patroli Polair, ditambah 1 jenazah lagi malam ini. Selanjutnya jenazah akan dibawa ke RS Siwa malam ini," ujar Ivan.

Ivan menambahkan, hingga saat ini sudah 60 orang korban penumpang KM Marina yang berhasil dievakuasi, yang terdiri atas 40 orang korban selamat, 20 orang korban meninggal dunia. Dari 40 orang korban selamat, 3 orang di antaranya dievakuasi ke pelabuhan Siwa, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan. Sementara sisanya dievakuasi ke pelabuhan Lasusua, Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Awalnya ditemukan 3 jenazah di perairan Lasusua pada Minggu (20/12). Selanjutnya 4 jenazah lainnya ditemukan di perairan Wotu, Luwu Timur pada Selasa kemarin (22/12). Penemuan hari ini berjumlah 13 jenazah ditemukan di sekitar perairan Kolaka dan Teluk Bone.

Sementara itu, selain data Basarnas, Polda Sulsel menginformasikan bahwa nelayan di perairan Luwu Timur juga menemukan sebanyak 28 jenazah yang tersangkut di alat bagan dan rumpon milik nelayan. Hanya saja 28 jenazah tersebut belum dievakuasi oleh Basarnas.

Sumber>>>http://news.detik.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar