Wisata photo io_zpskgsydbwl.jpg

Gegana Siap Kejar Pengganggu Perayaan Natal

SEMARANG - Pasukan khusus Gegana Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng) diterjunkan mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi teroris pada perayaan Natal maupun pergantian tahun baru 2016.

"Kegiatan perayaan Natal selalu rawan terhadap isu aksi teroris dan bila dikaitkan dengan pelaku Jawa Tengah dikenal sebagai basis terorisme", ungkap Waka Polda Jateng Brigjen Pol Musyafak, Rabu (23/12/2015) usai menjadi Irup gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2015 di halaman Mapolda Jateng, Semarang.

Sementara itu operasi kemanusiaan Lilin Candi untuk memberi kenyamanan bagi umat nasrani yang merayakan Natal dan masyarakat menyambut malam tahun baru dari ancaman gangguan kamtibmas diterjunkan 8.685 personel Polri dari semua fungsi, termasuk intel, serse, lantas, dan Gegana Brimob. Selain itu, juga didukung unsur TNI tercatat 1.913 dan instansi terkait serta ormas, termasuk Pramuka maupun ORARI berjumlah 8.158 orang.

Menurut Waka Polda yang didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni SP pengamanan terkait dengan teroris dan ISIS untuk di daerah Jateng lebih diprioritaskan di Solo Raya, lalu Pekalongan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar